MoU NQ antara PT. Agro Bali Ceria
Oktober 10, 2021

Ketersediaan hewan qurban, khususnya sapi akan menjadi kunci dalam penyediaan hewan tersebut. Rasanya sudah mejadi rahasia umum bahwa hewan kurban akan melejit harganya saat memasuki hari raya Idul Adha. Maka dari itu harus ada inisatif visioner yang mampu menyediakan sapi dengan stok yang tersedia, sehingga tidak terdapat lonjakan harga yang berarti untuk para pekurban.

Melihat pertimbangan itu, PT. Nabung Qurban Nusantara (NQN) yang membawahi brand Nabung Qurban menjalin kerjasama (MoU) dengan PT. Agro Bali Ceria (PT. ABC) dari Provinsi Bali. MoU yang diteken bulan September 2021 oleh masing-masing pihak tersebut bertujuan untuk menunjang ketersediaan hewan kurban Sapi jenis ras Bali untuk para pekurban yang berada di wilayah DKI Jakarta dan Sekitarnya.

Direktur Nabung Qurban, Fery, menjelaskan bahwa untuk mewujudkan ketersediaan stok sapi yang bagus dan baik, pihaknya menggandeng PT. ABC yang notabene sudah cukup kompeten dalam penyediaan hewan ras Bali tersebut. Fery lebih lanjut menjelaskan bahwa dengan ketersediaan stok hewan sapi tersebut, maka ada kepastian dari para pequrban mengenai sapi dan akan lebih memastikan harga yang sesuai.

“Tujuan kami adalah untuk memastikan ketersediaan stok sapi dari Bali, maka dari itu kami menggandeng PT. ABC tersebut.” Ungkap Fery.

Fery menjelaskan bahwa dengan ditekennya kerjasama tersebut maka Nabung Qurban dengan PT. ABC akan melebur menjadi satu dengan nama badan usaha Bali Agro Farm yang bertujuan agar lebih mudah dalam aspek legalitasnya. Dengan demikian maka akan lebih terjalin lebih erat dalam sisi bisnisnya.

“Nantinya kami akan melebur menjadi satu, agar lebih mudah dari sisi legalitasnya” Kata Fery.

Lebih lanjut, hasil kerjasama tersebut diharapkan dapat bermanfaat oleh jamaah dan member Nabung Qurban karena sistem yang akan dibangun adalah manajerial sapi, pakan, maupun kandangnya.

“Kepastian hewan kurban pada sisi manajerial dengan baik, jadi Nabung Qurban sudah mengikat suplier sapi untuk ketersediaan stok.” Ujar Fery.

Lebih lanjut Fery mengatakan bahwa pihaknya memilih PT. ABC karena sudah diketahui record dan kenal baik dengannya. Sehingga nantinya kerjasama ini akan lebih mudah.

Pihak Nabung Qurban menargetkan sekitar 1.000 ekor sapi ras Bali yang akan disediakan untuk para pekurban di tahun 2022 mendatang dari kerjasama ini.

“Harapannya ada kepastian stok dan harga yang jauh lebih stabil sehingga jamaah sangat diuntungkan” Pungkasnya.

 

Posted in: Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

partners
partners
partners
partners
partners
partners
partners
partners
× CHAT WA DI SINI